Friday, October 9, 2015

OnePlus Murah Rilis 12 Oktober?


Jakarta - Kehadiran ponsel anyar OnePlus bisa jadi sudah dekat. Produsen asal China ini disebut telah mengirimkan undangan sebuah acara yang disebut-sebut akan jadi kelahiran ponsel murah OnePlus.

Dan seperti yang pernah dilakukan produsen asal China lainnya, lagi-lagi India kembali dipilih sebagai lokasi peluncurannya. Petinggi OnePlus bahkan juga sudah terang-terangan mengumbar nama ponsel terbarunya itu melalui sebuah gambar yang menunjukkan huruf X.

Berarti gosip yang selama ini beredar yang mengatakan ponsel ini akan bernama OnePlus X bisa jadi bakal terbukti. Namun isu soal prosesor yang diusungnya yang disebut pakai Snapdragon 801 seperti pupus, karena kabar terbaru bilang OnePlus X bakal dibenamkan prosesor octa core bikinan MediaTek dengan kecepatan clock 2,2 GHz.

Prosesor tersebut dikombinasikan dengan RAM sebesar 2 GB dan memori internal 32 GB yang disertai slot micro SD. Sedangkan kamera yang dimilikinya punya kemampuan 13 MP yang mengandalkan sensor Sony IMX258 dan bukaan f/2.0. Kamera depannya sendiri disebut menyodorkan kemampuan 5 MP.

Baterainya disebut 3000 mAh atau 3100 mAh, sementara Android yang dipakai bisa versi 5.1.1 Lollipop atau 6.0 Marshmallow. OnePlus juga membenamkan port USB-C untuk pengisian baterai atau pemindahan data. NFC juga katanya ada di ponsel ini.

Sekarang bicara harganya. Dengan spesifikasi yang kedengarannya lumayan itu, OnePlus X kabarnya akan dibanderol senilai USD 249 atau sekitar Rp 3,3 juta.

Makin penasaran dengan OnePlus X? Santai saja, karena tertulis di undangannya OnePlus bakal menggelar acaranya pada 12 Oktober mendatang. Cuma tinggal beberapa hari lagi!