Friday, October 9, 2015

Samsung Siapkan Tablet Super Jumbo 18,6 Inch!


Jakarta - iPad Pro yang ukurannya 12,9 inch sejatinya sudah bisa disebut tablet jumbo. Tapi ukuran itu belum ada apa-apanya kalau dibandingkan tablet terbaru yang tengah disiapkan Samsung. Layarnya 18,6 inch!

Kabarnya Samsung akan menamai tablet ini dengan sebutan Galaxy View. Bisa ditebak pemilihan nama View pasti ada hubungannya dengan layar berukuran super lebar yang diusungnya itu. Uniknya, Samsung juga membekali Galaxy View dengan semacam pegangan di bagian belakangnya. Tujuannya mungkin untuk
memudahkan pengguna kalau ingin membawa-bawanya.


Soal spesifikasi, Galaxy View kelihatannya mengusung komponen yang tak terlalu istimewa. Karena layarnya saja masih full HD (1.920 x 1.080 pixel), yang dipadu dengan penggunaan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Belum ada informasi soal prosesor yang dipakai.

Dengan ukuran layar mencapai 18,6 inch itu sepertinya Galaxy View lebih mengincar konsumen korporasi ketimbang individu. Penggunaannya bisa diaplikasikan untuk kebutuhan-kebutuhan spesifik seperti untuk layar informasi, dan semacamnya.

Samsung bukan yang pertama menawarkan tablet super jumbo. Alcatel telah menawarkannya lebih dulu dengan ukuran 17 inch. Namun tablet Alcatel itu fungsinya lebih sebagai multimedia-hub.