Tuesday, May 23, 2017

Cagabi One Plus, Android RAM 2 GB Dibanderol Rp700 Ribuan


Beberapa bulan lalu, Cagabi, salah satu produsen smartphone asal Cina telah merilis dua produk sekaligus, Cagabi One dan Cagabi Two. Menariknya, Cagabi berani menawarkan kedua smartphone tersebut dengan harga murah, padahal spesifikasi hardware yang dibenamkan terbilang lumayan menarik untuk sekelas smartphone yang ditujukan untuk kelas pemula.
Keduanya ditawarkan dengan harga dibawah Rp1 jutaan. Melanjutkan kesuksesannya, Cagabi dikabarkan sedang menggarap penerus Cagabi One, yakni Cagabi One Plus. Rumornya, smartphone yang juga bakal dipasarkan dengan harga terjangkau ini akan mengadopsi sensor Sony IMX149 untuk kamera belakangnya dan ukuran pikselnya mencapai 1,4μm.
Menarik, karena ukuran piksel sensornya sendiri sudah mendekati Sony IMX333 yang digunakan oleh Samsung pada smartphone Galaxy S8, yakni 1,44μm. Dengan kata lain, kemampuan kamera belakang Cagabi One Plus akan bekerja dengan baik saat digunakan untuk memotret dalam kondisi low light. Kamera depannya sendiri memiliki resolusi 5 MP yang dipadukan dengan sebuah LED flash.
Bagaimana dengan spesifikasi lainnya? Layar Cagabi One Plus memiliki bentang 5 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel) plus teknologi IPS. Untuk melindungi layarnya, smartphone ini telah dibekali Corning Gorilla Glass 5. Berbeda dengan versi sebelumnya, Cagabi One Plus telah dibekali RAM sebesar 2 GB, ROM 16 GB, dan baterai berkapasitas 2.800 mAh.